Ads2

Featured Posts

Ads3

RUMOR SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S6

31 December 2014


Spesifikasi samsung Galaxy S6. Apa yang anda persiapkan untuk menyambut tahun baru 2015? Tahun baru memang identik dengan perbaikan disana – sini serta keinginan memiliki hal – hal yang baru juga. Mungkin kawan Begawei memasukkan item “gadget” dalam daftar hal – hal baru yang harus dimiliki awal tahun ini. Rasanya bukan jadi hal sulit, karena para vendor pun juga meluncurkan produk – produk barunya. Jadi tinggal pilih saja spesifikasi gadget seperti apa yang anda butuhkan. Nah, salah satu yang bisa jadi pilihan gadget baru anda adalah smartphone terbaru keluaran Samsung. Menjadi generasi keenam dari keluarga Galaxy S, tipe terbaru ini diberi nama Samsung Galaxy S6. Mungkin sudah sedari lama juga  anda pun menunggu – nunggu kehadirannya. Gembar – gembor kehadirannya memang sudah terus menggelitik telinga. Samsung Galaxy S6 terbaru ini disebut – sebut mempunyai banyak sekali kelebihan, baik dari segi fisik, mesin, maupun fitur – fitur yang menyertainya. Penasaran akan sehebat apa? Tapi tak usah khawatir, uraian Begawei kali ini akan cukup menjawab rasa penasaran anda, karena kami akan membuka kasak – kusuk mengenai spesifikasi serta harga Samsung Galaxy S6 terbaru!





Bisa dibilang, keluarga Galaxy S adalah keluarga “ningrat”. Artinya, punya kelas yang tinggi di dunia gadget. Maka jelas, generasi terbarunya–Samsung Galaxy S6 pun juga diperuntukkan bagi kelas atas. Maka spesifikasi yang diboyong hanxzet Samsung jelas tidak main – main. Soal koneksi, jelas Samsung tidak mau ketinggalan menyematkan koneksi super duper cepat, 4G LTE pada Samsung Galaxy S6. Layar sentuh yang dibekalkan sebagai media utama pengoperasian smartphone pun mengusung spesifikasi yang yahud menggunakan layar super AMOLED. Maka tak usah ragu lagi, karena anda akan mendapat gambar berkualitas tinggi. Anda yang menunggu gadget dengan sistem operasi teranyar—Android Lollipop pun, sangat tepat jika memilih Samsung Galaxy S6 iniEiiiittts…!!! sampai disitu dulu Begawai membuka ceritanya. Untuk mengetahui lebih lengkap kelebihan-kelebihan beserta harga Samsung Galaxy S6 kita lihat bersama detail berikut ini.






Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Layar Super AMOLED dengan Konsep Fleksibel
Kawan Begawei pastinya sudah mendengar update berita bahwa Samsung cukup “dicerca” dengan produk – produknya yang terus–terusan mengusung bentuk fisik yang straight. Melalui spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini, pabrikan Korea Selatan itu menjawab tantangan tersebut. Tidak main – main, Samsung Galaxy S6 kabarnya mengusung konsep layar fleksibel. Jadi fisiknya akan sangat lentur. Wooow!! Belum lagi kita akan menemukan spesifikasi yahud yang membentuk fisiknya. Samsung Galaxy S6 mengusung layar berukuran 5.5 inci. Dari berbagai foto yang Begawei amati, Samsung hanya menyisakan sangat sedikit tempat pada bagian depannya. Itu artinya, hampir seluruh bagian muka dari tipe ini “dihabiskan” oleh touchscreen. Layar tersebut berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar pada Samsung Galaxy S6 ini, memungkinkan pengguna tetap bisa menangkap apa yang ada pada layar, meskipun dilihat dari sudut 180 derajat. Tingkat kecerahannya pun 20% lebih cerah. Super AMOLED juga akan membantu pengguna menghemat daya smartphone. Layar berkualitas tinggi itu juga menghasilkan resolusi ciamik, yakni 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 534 ppi pixel density. Jelas ini akan membuat tampilan visual yang ada pada Samsung Galaxy S6 jadi sangat mantab dan jernih. Deteksi multi jari dengan multitouch sudah ada pada keluaran terbaru Samsung ini. Soal perlindungan layar, tak perlu khawatir. Layar berkualitas tinggi pada Samsung Galaxy S6 juga diproteksi dengan pelindung super ampuh juga. Samsung menyertakan perlindungan layar Gorilla Glass 4 besutan Corning. Generasi tebaru dari gorilla Glass ini pastinya lebih ampuh dari keluaran sebelumnya. Corning Gorilla Glass 4 diklaim mampu melindungi layar dari goresan kasar dan menghindari retak kaca. Jadi dipastikan layar super AMOLED pada spesifikasi Galaxy S6 akan terproteksi dengan baik. Secara fisik, bagaimana menurut kawan Begawei? Satu kata saja : amazing!.



Dapur Pacu Kualitas Tinggi Mengandalkan Android Lollipop
Dengan fisik yang begitu menggoda, pastinya anda yang menginginkan smartphone kelas premium ini juga menghendaki kinerja yang ampuh. Samsung menjawabnya dengan menghadirkan dapur pacu yang tenaganya tidak perlu diragukan lagi pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini. Samsung memodali tipe ini dengan prosessor berinti delapan (octa-core) yang disematkan melalui dua buah prosessor berinti empat. Masing – masing adalah Quad-core Cortex-A53 bertenaga 1.3 GHz dan Quad-core Cortex-A57 yang menghasilkan tenaga dapur pacu Samsung Galaxy S6 sebesar 1.9 GHz. Untuk menyeimbangkan kerja prosessor tersebut, disematkan juga chipset buatan Samsung Electronics sendiri yaitu Exynos 7420. Keberadaan RAM sebesar 3 GB pastinya juga akan membuat mesinnya bekerja secara leluasa dan maksi. Memainkan game HD dengan layar super yang dimiliki Samsung Galaxy S6 rasanya juga akan mengasyikkan. Nah, untuk yang satu ini kehadiran GPU Mali-T760 akan membantu anda. Dapur pacu bertenaga itu juga masih dilengkapi dengan kehadiran si manis Android Lollipop. Versi terbaru dari si Robot Hijau ini dilengkapi dengan keberadaan ART compiler. Secara keseluruhan, ART compiler akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading. Bisa dikatakan juga, bahwa melalui Lollipop, Google telah memberikan kinerja hingga dua kali lebih cepat dari android sebelumnya. Jadi bisa anda bayangkan bahwa dapur pacu yang mendukung Samsung Galaxy S6 akan benar – benar menjauhkan anda dari masalah sejuta umat pengguna gadget, yaitu lemot. Anda yang memang mengincar gadget ini, maka bersiaplah show up dengan smartphone yang canggih dan handal. Bagaimana cukup gahar kan spesifikasi Samsung Galaxy S6 di sektor mesinnya? Yuk kita berpaling ke bagian memorinya


Memori Hingga 128 GB. Wow!!
Saatnya kita melongok spesifikasi Samsung Galaxy S6 pada kapasitas memorinya. Dengan fisik yang stylish berteknologi prima, serta dapur pacu yang tak perlu diragukan lagi, rasanya sudah terbayang juga bahwa Samsung Galaxy S6 akan punya memori berkapasitas tinggi juga. Impossible kan jika memorinya tidak mumpuni? Hal itu terbukti dengan disematkannya memori card dengan kapasitas yang super duper luas. Memori utamanya saja sudah sangat handal dengan kapasitas 32 GB. Namun angka itu masih sangat mungkin diperluas dengan adanya memori eksternal pada spesifikasi Galaxy S6 hingga 128 GB. Ah…sudah tidak perlu diragukan lagi. Persoalan storage akan teratasi dengan baik. Silahkan menyimpan file suka – suka.

Kamera Utama Berkekuatan Tinggi : 20 MP
Its selfie time!!! Yang satu ini memang kelihatannya sudah menjadi trend dimana – mana. Jadi kebutuhan akan kamera pun juga sangat tinggi. Tapi jangan salah. Saat ini kamera tidak hanya digunakan untuk menghasilkan foto bagi keperluan selfie saja. Anda yang punya bisnis online, pasti juga mengandalkan kamera sebagai salah satu senjata utama. Butuh foto dengan kualitas tinggi? spesifikasi Samsung Galaxy S6 menyediakan fasilitasnya untuk anda. Dua buah kamera yang ada pada smartphone ini punya kekuatan tinggi. Pada bagian belakang Samsung Galaxy S6 anda bisa memanfaatkan kamera berkekuatan 20 MP, yang disandingkan dengan LED flash. Bayangkan saja! 20 MP dengan bantuan pencahayaan yang maksimal. Pasti hasil gambar yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. Anda dapat menghasilkan foto beresolusi super pada Samsung Galaxy S6 ini yaitu  4992 х 3744 pixels. Maka untuk sekedar menjepret objek menarik dan dicetak dengan ukuran besar pun, bisa anda lakukan sendiri dengan mengandalkan smartphone ini. Selain digunakan untuk foto, primary camera pada Samsung Galaxy S6 ini juga sangat handal untuk mengabadikan moment pilihan anda melalui video. Resolusi visual yang dihasilkan dari rekaman video kamera belakang ini adalah 2160p pada 30fps. Nah, kawan Begawei yang doyan video call, manfaatkan lini secondary cameranya. Selain menghasilkan foto yang berkualitas dengan ukuran kamera 5 MP, anda juga bisa memanfaatkannya untuk record video. Hasil rekamannya adalah 1080p pada 30fps. Cukup mencengangkan bukan spesifikasi Samsung Galaxy S6 di sektor kameranya?


Mendukung Konektivitas Lengkap
Samsung Galaxy S6 berjalan pada jalur GSM. Konektivitas yang bisa dijangkau pun sangat lengkap. Pada koneksi 3G akan berjalan pada kecepatan HSPA 5.76 Mbps dan HSDPA yang mencapai 42.2 Mbps. Itu saja sudah sangat cepat. Belum lagi anda bisa memanfaatkan koneksi 4G, yang memang sudah dikomersilkan di Indonesia baru – baru ini. Pada koneksi 4G, spesifikasi Samsung Galaxy S6 mendukung kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps. Selain mengusung koneksi seluluer yang lengkap, koneksi WiFi yang bisa anda gunakan pun juga lengkap. Samsung Galaxy S6 akan bisa berjalan pada koneksi Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Pasti terbayang akan sangat asyik menyelami dunia maya di tempat – tempat yang terkoneksi dengan WiFi, menggunakan smartphone yang stylish seperti Samsung Galaxy S6. Sistem navigasi melalui GPS juga sudah tersedia. Masuknya GLONASS pada sistem GPS juga akan membuat gambar navigasi yang anda terima terlihat real dan lebih tajam. Selain konektivitas jarak jauh, kita pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat untuk melakukan transfer antarperangkat. Dengan spesifikasi Galaxy S6 ini kawan Begawei bisa memanfaatkan NFC, Infra red port, bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.
Kapasitas Baterai Besar : 4000 mAh
Melihat berbagai macam spesifikasi Samsung Galaxy S6 di atas, apa pendapat anda tentang seri keenam dari Galaxy S ini? Sebelum benar – benar menyimpulkan bahwa smartphone ini layak ada di kelas atas, kita lihat dulu kapasitas baterainya. Samsung mendayai Samsung Galaxy S6 dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh. Jika digunakan dalam koneksi 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 18 jam. Sementara untuk memutar musik, bisa bertahan hingga 50 jam. Kapasitas tersebut juga cukup bertahan untuk mendayai spesifikasi tinggi yang dimiliki Samsung Galaxy S6. Namun untuk berjaga – jaga jika sewaktu – waktu dayanya menipis, sebaiknya kawan Begawei tetap menyiapkan power bank, bukan baterai standbye lainnya. Hal ini dikarenakan jenis baterai yang digunakan adalah non-removable alias tidak bisa dilepas pasang. Sebagai informasi juga, kapasitas baterai yang mumpuni pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini juga akan bisa lebih dihemat dengan dukungan OS Android Lollipop di dalamnya.

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600