Ads2

Featured Posts

Ads3

KODE TES FUNGSI HARDWARE SAMSUNG GALAXY S5

10 December 2014








Galaxy S5 adalah ponsel Android terbaru rilisan Samsung. Jika Anda telah memiliki satu Galaxy S5 di tangan, kini saatnya Anda melakukan uji coba hardware sehingga kejadian seperti dead pixel di display tidak terjadi.



Tidak diperlukan alat ukur khusus atau perangkat tambahan lain. Semua yang Anda butuhkan telah tersedia di dalam Galaxy S5 dalam sebuah menu rahasia.

Untuk bisa mengakses menu tersebut, And acuup membuka aplikasi Phone di Galaxy S5. Arahkan ke keypad lalu ketikkan  *#0*#   (tanpa spasi). Tidak perlu tap tombol Call karena setelah Anda ketik tanda tagar, service mode akan langsung muncul.




Di dalam service mode, Anda diberikan sejumlah kemampuan untuk mengetes berbagai hal. Setidaknya ada beberapa tombol yang bisa Anda pakai untuk mengetes masing-masing hardware di dalam S5, seperti fungsi speaker, vibrate, kamera, dll, seperti dijabarkan di bawah ini:




  1. Red, Green & Blue: tombol ini untuk mengaktifkan display dalam bermacam warna sehingga Anda bisa mendeteksi dead pixels.
  2. Receiver: tombol ini untuk mengaktifkan suara keras via receiver (speaker yang ada di bagian atas display) untuk memastikan bisa berfungsi benar.
  3. Vibration: tap tombol ini untuk mengetes vibration motor di S5.
  4. Dimming: ini untuk mengetes kemampuan display dalam brigtness terendah. Fungsi ini menghadirkan 3 warna: red, green dan blue.
  5. Mega cam: tombol untuk mengetes kamera utama S5 
  6. Sensor: untuk mengetes seluruh sensor yang ada di S5
  7. Touch: jika Anda mengalami masalah para touchscreen S5, opsi ini untuk mengetes displaydigitizer untuk memastikan touch input secara benar. Ikuti pola yang muncul di screen menggunakan ujung jari Anda.
  8. TSP Hovering: display S5 dibuat sangat sensitif terhadap touch input; bahkan mampu membaca gerak jari sebelum menyentuh display. TSP Hovering, seperti Touch test, dipakai untuk mengecek kemampuan S5 dalam mendeteksi pergerakan ujung jari Anda di atas screen
  9. Sleep: opsi ini bisa Anda pakai untuk mengetes kemampuan sleep mode. 
  10. 10. Speaker: tes ini mampu memutar sebuah lagu dengan sangat keras untuk memastikan speaker S5 berkerja baik. 
  11. 11. Sub key: jika tombol capacitive back dan multitasking di S5 bermasalah, Sub key memungkinkan Anda mengetes keduanya untuk menampilkan warna saat Anda tap. Jika tombol tidak berfungsi normal maka dipastikan ponsel Anda bermasalah pada software.
  12. Front cam: tombol untuk mengetes kamera depan.
  13. LED: tes ini mengaktifkan LED merah, lalu hijau, biru.
  14. IR LED: tombol ini untuk mengetes sensor infrared yang terdapat di bagian tepi atas S5. Namun karena fungsi tersebut merupakan layanan dan bukan sebuah remote app maka Anda memerlukan sebuah Samsung TV untuk menggunakannya. 
  15. Low frequency: Jika speaker S5 bisa bekerja tetapi suaranya tidak terdengar begitu baik, Anda bisa menggunakan opsi ini untuk mengetes kemampuan output beragam frekuensi, termasuk 100Hz, 200Hz dan 300Hz.
  16. Barcode Emulator Test: seperti namanya, opsi ini memungkinkan Anda mengetes S5 untuk membaca beragam barcodes.
  17. SensorHub Test: fungsi ini akan menjadikan screen berubah hitam dan akan memberitahukan bahwa handset telah menjalani tes, meski tidak diketahui tes apa yang dimaksud.
  18. Black: seperti sebelumnya, fungsi ini akan menjadikan screen hitam, bisa jadi untuk mengetes kemampuan mematikan seluruh piksel dan memastikan tidak ada yang rusak.

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600