Ads2

Featured Posts

Ads3

Aplikasi Musik Digital Samsung

23 February 2013

Samsung akan memperkaya konten di perangkat keluarga Galaxy dengan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan lokal (indonesia). Ada 3 aplikasi yang telah disematkan pada Galaxy terbaru, yakni eReading by Scoop, Laguku dan Lubitu.

eReading by Scoop merupakan aplikasi untuk membaca yang dikembangkan oleh Aplikasi Prima Persada (Apps Foundry). Laguku dikembangkan oleh Triyakom dan Lubitu oleh Digital Buana. Untuk konten, Samsung bekerjasama dengan penerbit, label musik dan rumah produksi untuk menyajikan konten digital secara legal.




Kamis 21 feb 2013, Samsung merilis layanan musik digital bernama Samsung Laguku, Layanan hasil kerjasama dengan perusahaan penyedia konten Triyakom bisa diunduh dari menu Samsung Apps di setiap perangkat Android buatan Samsung.




Aplikasi ini dapat mendengarkan dan mengunduh berbagai musik digital resmi secara penuh (full track download service).
Untuk dapat menikmati konten di Laguku, pengguna harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp 1.000 per hari atau Rp 5.000 per pekan. Cara pembayarannya bisa dilakukan dengan SPoin dan pulsa dari masing-masing operator seluler.





Pembelian konten menggunakan sistem yang diberi nama SPoin, sebuah produk virtual untuk menukar konten digital yang disediakan di Samsung. 

“Satuan pembayarannya adalah SP (Samsung Poin-red.). 1 SP itu sama dengan Rp 1.000,” Dari jumlah tersebut, sembagian keuntungannya adalah 30% untuk Samsung dan 70% untuk pemegang hak cipta.

Samsung menargetkan, SPoin akan mulai berjalan pada awal Mei 2012. Nantinya, pengguna Galaxy bisa registrasi akunnya di Spoin.me. “Situs ini coming soon,” ucap Pambudi.

Pengguna bisa membeli SPoin dengan kartu kredit ataupun ATM, dan Samsung tidak memberlakukan sistem operator billing.

File musik atau video, hanya bisa diputar oleh aplikasi Laguku atau Lubitu di perangkat Galaxy dengan akun yang telah terdaftar di SPoin.me. 

“Jenis format file-nya khusus, bukan .MP3. Jadi file tidak bisa ditransfer ke perangkat lain,”




Pengguna yang ingin mengoleksi lagu tertentu secara permanen dapat memilih jenis layanan - Owned- (ini seperti metode pembayaran beli putus), Dikenankan biaya Rp 3.000 per lagu. Pengguna bisa menikmati lagu-lagu Owned tersebut tanpa dikenakan biaya berlangganan.


Kelebihan aplikasi Laguku ini  adalah ia menyediakan akses langsung ke layanan nada sambung telepon pribadi (ring back tone) dari operator untuk setiap lagu yang didengarkan, juga menyediakan lirik karaoke berjalan dan akses langsung ke Facebook, Twitter. 

Mau tau lebih banyak? Silakan install aplikasinya..

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600