Ads2

Featured Posts

Ads3

JELAJAH BISNIS LOKAL DENGAN GOOGLE MAPS - ANDROID

1 November 2013

Jelajahi bisnis lokal

Untuk menemukan rekomendasi hotel, restoran, dan aktivitas, cukup ketuk kotak penelusuran lalu Jelajahi. Telusuri saran dengan memilih kategori: Makan, Minum, Belanja, Main, atau Istirahat.





... dan mulailah bereksplorasi!
*Beberapa fitur tidak tersedia di semua negara atau perangkat.


Perbesar dan perkecil dengan banyak cara

Selain mencubit layar untuk zoom, Anda juga bisa mengetuk dua kali pada peta, tahan, lalu gulir ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil.


Jatuhkan pin untuk melihat Street View dan berbagi lokasi
Tekan dan tahan pada peta untuk menjatuhkan pin. Tarik lembar info untuk mempelajari lebih lanjut tentang tempat itu, menemukan petunjuk arah, memeriksa Street View, dan menyimpan atau berbagi lokasi melalui teks atau email.

Tampilkan hasil penelusuran dalam daftar

Ketik penelusuran. Kemudian, untuk melihat semua pilihan Anda, ketuk ikon tampilan daftar pada kotak penelusuran. Jika Anda melakukan penelusuran pada tablet, ketukDaftar hasil.

Sekarang Anda dapat menggulir di seluruh pilihan Anda:


Temukan detail bisnis

Telusuri bisnis lokal atau sesuatu yang Anda idamkan, seperti "pizza".
Telepon
Jika Anda menggunakan ponsel, pilih salah satu hasil penelusuran, lalu gesek lembar info ke atas dan ke bawah untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang tempat itu. Atau gesek ke kiri dan kanan untuk melihat lebih banyak tempat.


Tablet
Jika Anda menggunakan tablet, cukup ketuk salah satu pilihan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang tempat itu

Simpan alamat rumah dan tempat kerja Anda

Simpan alamat rumah dan tempat kerja Anda untuk mendapatkan petunjuk arah dengan lebih cepat saat Anda dalam perjalanan. Tekan saja ikon orang di sudut kanan atas dan masukkan alamat rumah dan kantor Anda. Anda dapat mengedit alamat rumah atau kantor pada tab Setelan kemudian.


*Tapi ingat, Anda harus masuk (pada tab Setelan) untuk menyimpan alamat Anda.

Beri ulasan dan bintang

Memberi bintang dan ulasan untuk bisnis lokal itu mudah. Cukup cari bisnis atau restoran, tarik lembar infonya, dan gulir ke bawah sampai pada bagian Beri Bintang dan Ulasan. Ketuk jumlah bintang yang Anda berikan untuk bisnis tersebut, tulis ulasan opsional, dan kemudian ketuk Publikasikan. Tapi ingat, Anda harus masuk ke Google Maps dan memiliki akun Google+ untuk menulis ulasan.



Simpan tempat dan temukan di lain waktu

Untuk menyimpan tempat, cukup buka lembar info lokasi dan ketuk Simpan. Untuk mengakses tempat yang disimpan, ketuk ikon orang dan gulir ke bawah. Jika memiliki tawaran tersimpan, Anda juga dapat mengaksesnya di sini pada laman Aktivitas Peta.


Dapatkan peta offline

Untuk mengakses peta secara offline, pindahkan peta ke lokasi yang Anda inginkan. Jika Anda berada di Android, ketuk kotak penelusuran dan gulir ke bawah melewati saran penelusuran. Pilih Buat area peta ini tersedia offline.

Jika Anda berada di iOS, ketuk kotak penelusuran dan hapus [X] entri sebelumnya. Ketik "peta oke" ke dalam kotak penelusuran dan ketuk Telusuri. Layar dengan ikon Google akan muncul menunjukkan bahwa area tersebut sedang dalam pemrosesan untuk cache offline, diikuti dengan pesan konfirmasi di bagian bawah layar.

Mulai navigasi kelok-demi-kelok dengan cepat

Pilih tempat, lalu ketuk dan tahan pada ikon transportasi. Ini akan secara otomatis membuka panduan suara navigasi GPS kelok-demi-kelok dan Anda pun siap berangkat!



Sumber : https://support.google.com

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600