Ads2

Featured Posts

Ads3

Snapseed Hadir di Android - Play Store

8 December 2012




Google dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi penyunting foto untuk perangkat mobile, Snapseed. Nik Software yang memproduksi beberapa aplikasi mobile, salah satunya Snapseed


Snapseed sendiri merupakan aplikasi penyunting foto yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone berbasis iOS, Mac, dan Windows. 

Langkah pengakusisian Snapseed ini dilakaukan google sama halnya facebook yang telah mengakuisisi Instagram.

Saat ini, Google dan Facebook sedang sengit bersaing di  area jejaring sosial. Masing-masing melengkapi "senjata" untuk merebut hati pengguna perangkat mobile, salah satunya dengan aplikasi editing foto.

Dalam hal ini, Facebook telah selangkah lebih maju dengan pembelian Instagram senilai hampir 1 miliar dollar. Tak ingin kalah bersaing, Google pun mengakuisisi Snapseed. 

Meski tidak sepopuler Instagram, Snapseed memiliki beberapa keunggulan dibanding Instagram yang dapat dimanfaatkan Google.

Salah satu keunggulannya, Snapsheed merupakan aplikasi favorit pehobi fotografi karena fitur-fitur editing foto yang dimilikinya cukup lengkap. Bahkan, banyak pengguna menyebut Snapseed sebagai (Adobe) Photoshop versi mini/mobile.

Selain itu, aplikasi ini tak dibanderol gratis seperti Instagram. Di (Apple) App Store, aplikasi ini dijual cukup mahal, 4,99 dollar AS. Meski dibanderol cukup mahal, Nik Software menyebutkan Snapseed sudah memiliki lebih dari 9 juta pengguna.

Pada 2011 lalu, Snapseed pun sempat mendapat penghargaan "iPad App of the year" untuk fitur yang dimilikinya, yaitu antarmuka multitouch penyuntingan foto.

Setelah hadir cukup lama untuk perangkat iOS, aplikasi olah foto Snapseed kini hadir di Android, Snapseed untuk iOS pun dijadikan aplikasi gratis.

Snapseed bisa disebut sebagai salah satu aplikasi olah foto terbaik di perangkat mobile. Aplikasi ini menawarkan fitur pengaturan warna, kontras, dan kecerahan. Pemotongan(crop) atau pelurusan foto juga dimungkinkan.

Tak berhenti sampai di situ, Snapseed juga memberi beragam filter, tilt-shift, mengatur fokus, dan menambah bingkai.

Kedatangan Snapseed di Android bisa jadi dipengaruhi oleh Google, yang mengakuisisi perusahaan rintisan pengembang Snapseed, yaitu Nik Software pada September lalu. Snapseed bisa berjalan di sistem operasi Android versi 4.0 ke atas.

Bersamaan dengan hadirnya di Android, Snapseed kini jadi aplikasi gratis untuk perangkat iOS. Padahal, sebelumnya Snapseed dihargai 4,99 dollar AS. Snapseed untuk iOS juga mengalami pembaruan, yang disertai dengan alat bantu olah foto yang baru.

Unduh Snapseed untuk Android melalui Google Play Store, atau melalui Apple iTunes App Store untuk iOS. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayar untuk Windows PC dan Mac


No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600