Ads2

Featured Posts

Ads3

Google Drive - Edit Spreadsheet

1 December 2012

Google baru saja meng-update Aplikasi Google Drive, layanan penyimpanan dataonline, di sistem operasi (Apple) iOS. Pada update terbaru ini, Google menambahkan fiturediting dokumen langsung melalui aplikasi tersebut (on the go).

Google baru - baru ini memperbarui aplikasi layanan penyimpanan data dan dokumen Google Drive untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi Google Drive di iOS dan Android bisa mengedit dokumen lembar lajur atau spreadsheet sama dengan menggunakan di komputer Pribadi dapatmengedit dokument dari perangkat mobile. 

Pengguna bisa dengan nyaman mengubah tata letak, ukuran tabel, mengubah jenis huruf ataupun memberi warna.





Setiap perubahan yang terjadi pada dokumen lembar lajur bersifat real-time. Ini sangat berguna bagi Anda yang berbagi dokumen untuk tujuan kolaborasi dengan pengguna Google Drive lainnya.

Google Duve juga menyediakan beberapa sheet lainnya untuk presentasi;




  


Selain itu, Google Drive juga memudahkan Anda dalam menyalin (copy) dan menempel (paste) teks. Cukup tahan jari Anda di tabel yang ingin ditambah atau dikurangi teks, secara otomatis akan muncul pilihan copy ataupun paste.

Aplikasi Google Drive untuk Android dan iOS bisa diunduh secara gratis melalui Google Play dari Hp android anda. Layanan komputasi awan dari Google ini memberi ruang penyimpanan data online gratis sebesar 5GB. Anda bisa menambah ruang penyimpanan data dengan cara berbayar.




Google Drive merupakan layanan penyimpanan data online, mirip dengan Dropbox. Pengguna bisa menyimpan berbagai macam data, seperti dokumen, foto, video, dan aplikasi. Bedanya dengan Dropbox, Google Drive sudah dilengkapi dengan layanan Google Docs.

Awalnya, fitur editing ini hanya tersedia untuk pengguna Google Drive di Android. Sedangkan di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, untuk melakukan editing dokumen, harus masuk ke web browser terlebih dahulu.

Saat KompasTekno mencoba fitur editing Google Drive di iPad, aplikasi ini ternyata tidak mendukung fitur editing untuk dokumen berjenis spreadsheet. Setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata hanya dokumen berbentuk teks saja yang sudah didukung oleh fitur editing ini.

Meski demikian, kemampuan untuk membuat dokumen baru sudah hadir di versi terbaru Google Drive untuk iOS ini. Pengguna juga sudah bisa melihat file presentasi, lengkap dengan animasi, speaker notes, dan modefull-screen.

Selain itu, pengguna sudah diberi kemampuan untuk membuat folder dan mengunggah data, seperti foto dan video, langsung dari perangkat ke aplikasi Drive.

Aplikasi Google Drive untuk Android juga mendapatkan update. Di versi terbaru ini, pengguna Android dapat menambahkan komentar, menjawab komentar, dan melihat table langsung melalui aplikasi Drive ini.

Selamat mencoba..,

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600