Ads2

Featured Posts

Ads3

Aplikasi GPS Android

28 December 2012


GPS atau Global Position System merupakan suatu perangkat sistem GPS yang mampu mengetahui lokasi dengan bantuan koneksi satelit, menggunakan layanan GPS merupakan suatu jalan alternatif yang bisa di instal untuk membantu aktivitas outdoor kita, atau dapat membantu kita untuk traveling ke daerah wisata yang belum pernah kita jelajah sebelumnya, peran GPS pada smartphone sangatlah membantu, dari pada kita mengeluarkan biaya untuk pemandu atau membeli peralatan khusus GPS.

Berikut saya coba menulis beberapa aplikasi GPS yang populer dipakai pada smartphone Android silakan pilih dan install sesuai kebutuhan.


Waze Social GPS & Live Traffic
Aplikasi GPS Android dapat di download gratis ; mampu memandu Anda dalam mengetahui kondisi lalu lintas, tingkat arus lalu lintas, kejadian yang ada pada suatu tempat tertentu secara live. Aplikasi yang satu ini layaknya aplikasi sosial karena sesama pengguna dapat saling memberikan informasi tentang kejadian-kejadian lalu-lintas di sekitarnya. aplikasi GPS Android yang satu ini banyak diminati karena kelebihannya yang dapat update  informasi aktual dari Pengguna lain.



Sygic
GPS Android Sygic mampu beroperasi secara offline yaitu aplikasi yang menyediakan layanan peta lengkap beserta jalur yang akan ditempuh berdasarkan fasilitas peta yang telah direkam pada aplikasi ini.
Aplikasi Sygic dapat memandu Anda dengan suara dan dapat menyimpan memori tempat-tempat yang Anda anggap penting, serta menampilkan bangunan-bangunan 3D pada peta. 3D hanya ditampilkan pada peta kota-kota besar saja sedangkan untuk daerah pelosok tidak.




GPS Tracking Pro
GPS Tracking Pro diluncurkan oleh developer MapLogix yang digunakan untuk mengetahui lokasi keluarga, kerabat, atau teman kita dengan tampilan peta. Aplikasi GPS Tracking Pro ini akan sangat memudahkan Anda untuk mengetahui apabila keluarga, kerabat, atau teman Anda dalam keadaan darurat. GPS Tracking Pro diciptakan untuk mempermudah dalam menghubungkan Anda dengan orang terdekat Anda. Saat ini, GPS Tracking Pro tersedia dengan versi terbaru GPS Tracking Pro 5.0.5.




Kalau kita mau mencoba masih banyak jenis GPS dari developer ternama dan dapat diandalkan, semua memiliki kelebihannya masing -masing, jadi silakan dicoba dan pilihlah satu sesuai dengan kebutuhan kita. 

Namun demikian walaupun populernya pilihan aplikasi GPS diatas bagi saya aplikasi Navigator besutan google map / bawaan aplikasi smartphone Samsung Galaxy Note 10.1  sudah cukup memberikan informasi yang saya butuhkan.





Dan bagaimana cara menggunakan navigation yang satu ini akan saya release pada kesempatan yang lain.

Semoga bermanfaat.,

No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600