Ads2

Featured Posts

Ads3

44 Tips dan Trick Camera Digital 2

24 December 2012





Tips Kamera Digital: 26 Baca histogram

Sementara DSLR Anda layar LCD akan memberikan panduan untuk seberapa baik gambar telah terkena, itu tidak boleh diandalkan. Dalam cahaya terang, gambar akan terlihat lebih gelap daripada mereka sebenarnya, sambil melihat layar di malam hari akan membuat gambar tampak terang, bahkan jika mereka sebenarnya sedikit kurang terekspos (belajar Cara membaca histogram). Histogram adalah satu-satunya cara untuk secara akurat menilai eksposur pada kamera Anda, dan hal utama untuk menghindari pada saat pemotretan kliping highlights dan, kurang serius, bayang-bayang. Jika histogram hits tepi kanan skala, pertimbangkan untuk mengurangi eksposur dan menembak lagi.


Tips Kamera Digital: 27 Paparan untuk menyoroti

Ini jauh lebih mudah untuk memulihkan detail di daerah bayangan daripada untuk menyamarkan terbakar habis menyoroti, jadi ketika kontras tinggi, mengekspos untuk melestarikan detail highlight.

Kamera Digital Tips: 28 Spot midtone yang

Sementara Pola metering kamera Anda modus (Matrix alias atau evaluatif) akan berurusan dengan adegan yang paling, pola metering sebagian atau Spot juga dapat berharga ketika Anda menembak dalam situasi sebagian besar terang atau sebagian besar gelap, ketika Anda dapat menggunakannya untuk mengambil pembacaan dari midtone dekatnya, seperti trotoar atau rumput.

Tips Kamera Digital: 29 Menilai kontras

Serta memungkinkan Anda untuk mengambil pembacaan meter yang tepat, Anda dapat menggunakan meter Spot kamera Anda untuk menentukan kontras dalam sebuah adegan. Ambil satu bacaan untuk daerah sorot terang, dan satu lagi untuk bayangan terdalam untuk menentukan berapa banyak berhenti memisahkan dua pembacaan. Jika ini melebihi jangkauan dinamis kamera Anda, Anda harus menerima beberapa kliping dalam bayangan, highlight, atau keduanya, atau mempertimbangkan menembak urutan kurung untuk menembak (High Dynamic Range) HDR (mencari tahu bagaimana untuk Membuat gambar HDR dari 2 eksposur).

Kamera Digital Tips: 30 Tembak untuk HDR

Untuk menentukan rentang eksposur untuk gambar HDR, mengambil bacaan Spot meter dari highlights dan bayangan dalam adegan, dengan kamera diatur ke Prioritas Aperture. Beralih ke Manual, mengatur aperture, dan menggunakan bacaan Spot Anda sebagai titik awal dan akhir dari urutan HDR Anda. Sesuaikan kecepatan rana berhenti pada suatu waktu sampai Anda telah menutupi kisaran paparan. Eksposur kemudian dapat dikombinasikan dalam software seperti Photomatix. (Ingin melihat bagaimana hal itu dilakukan? Lihatlah 21 contoh besar HDR fotografi.)






Tips Kamera Digital: 31 Gunakan ND grad filter untuk menyeimbangkan eksposur


Anda dapat membuang langit tanpa sifat dari tembakan lansekap Anda dengan menggunakan ND lulus (kepadatan netral) filter untuk menyeimbangkan eksposur antara langit dan tanah. Yang terbaik untuk memiliki satu set ND lulusan dengan transisi yang berbeda sehingga Anda siap untuk berbagai kondisi. Atau, buatlah dua eksposur - satu untuk langit dan satu untuk latar depan - dan kemudian berbaur dalam foto-editing software Anda (lihat ND filter grad: apa yang setiap fotografer harus tahu).

Tips Kamera Digital: 32 Gunakan ND filter yang kuat untuk memperpanjang waktu pemaparan


Padat ND (neutral density) filter yang besar jika Anda ingin memperpanjang kecepatan rana Anda, tetapi mereka dapat digunakan untuk mengontrol aperture juga. A tiga-stop ND filter akan memungkinkan Anda untuk membuka aperture oleh tiga berhenti untuk mendapatkan kedalaman dangkal lapangan, bahkan dalam kondisi terang.

Kamera Digital Tips: 33 Polarisers

Pengaruh filter polarisasi adalah mustahil untuk menciptakan digital, yang membuatnya nomor satu pilihan filter untuk fotografer luar mencari cara untuk mengurangi refleksi atau mengintensifkan langit biru. Jangan berhemat pada harga, atau Anda akan skimping pada kualitas.

Tips Kamera Digital: 34 Black & white: dalam kamera atau di-komputer?

Kecuali Anda tahu bahwa Anda pasti ingin mencetak hitam-dan-putih gambar dari kartu memori Anda, yang terbaik untuk menembak dalam warna dan kemudian dikonversi ke mono kemudian dalam perangkat lunak editing gambar Anda - itu akan menawarkan lebih banyak kontrol dari kamera Anda. Jika Anda memutuskan untuk menembak hitam-dan-putih JPEG, jangan lupa tentang di-kamera filter: filter merah, oranye dan kuning semua bisa menambahkan drama ke langit membosankan, sedangkan filter oranye akan mengurangi munculnya bintik-bintik dan noda di potret .

Tips Kamera Digital: 35 Gunakan preset white balance

Karena mereka diproses dalam kamera, Anda akan ingin mendapatkan hak warna untuk file JPEG pada saat penembakan. Jadi gunakan pilihan preset kamera Anda (Daylight, Shade, Tungsten, dll) bukan mengandalkan pada pilihan otomatis untuk melakukannya dengan benar. Meskipun Auto White Balance sering dianggap sedikit 'dasar', jika Anda menembak file RAW tidak ada alasan untuk memilih apa pun -Anda dapat mengatur white balance saat mengolah gambar Anda.




Kamera Digital Tips: 36 bracketing white balance

Jika Anda menembak gambar JPEG dan kamera Anda memungkinkan, cobalah mengaktifkan bracketing white balance. File JPEG mengambil ruang minimal pada kartu memori Anda dan itu bisa menghemat jam di komputer Anda menghabiskan mengoreksi cast warna sedikit tidak diinginkan.

Kamera Digital Tips: 37 Menggunakan white balance yang salah

Sengaja pengaturan white balance yang salah dapat menambahkan balutan warna keseluruhan untuk gambar Anda - biru jika Anda menembak di siang hari dengan keseimbangan Tungsten putih, dan oranye hangat jika Anda menembak di bawah pencahayaan tungsten dengan keseimbangan Daylight putih. Selama matahari terbenam, pengaturan auto white balance dapat mencoba dan mengoreksi nada hangat keseluruhan, yang persis apa yang Anda coba untuk menangkap. 'Trick' kamera Anda dengan menggunakan preset Berawan, yang dirancang untuk pemanasan adegan keren.

Tips Kamera Digital: 38 Tembak target warna

Jika Anda ingin warna Anda agar konsisten dari tembakan ke tembakan, termasuk target warna di frame pertama dari urutan. Ketika datang untuk pengolahan, menetapkan titik abu-abu (dan titik hitam dan putih) menggunakan kerangka acuan target, dan perangkat lunak Anda akan cocok batch berikutnya gambar.



Kamera Digital Tips: 39 Isi-in flash

Isi-in flash sangat bagus untuk mengangkat bayangan, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat gambar cukup dramatis. Gunakan Kompensasi Eksposur kamera Anda untuk mengurangi eksposur keseluruhan dengan 1/2 berhenti, dan kemudian meningkatkan Kompensasi Eksposur Flash +1 / 2 untuk menyeimbangkan eksposur. (Beberapa kamera memungkinkan Anda untuk menyesuaikan eksposur untuk cahaya ambient tanpa mempengaruhi eksposur flash, dan dalam hal ini Anda tidak perlu dial +1 / 2 untuk lampu kilat.) Hasilnya adalah flash didominasi ditembak di mana remang subjek menonjol dengan latar belakang gelap halus.

Tips Kamera Digital: 40 Dapatkan flash off-camera

Mendapatkan flash dari kamera Anda akan mengubah potret Anda, terutama jika Anda menggunakan lampu kilat khusus yang dapat dikendalikan secara nirkabel dengan kamera, dan reflektor untuk mengurangi bayangan yang keras.

Kamera Digital Tips: 41 lampu kilat kecepatan tinggi

Lamanya flash jauh lebih pendek daripada waktu pemaparan DSLR Anda, yang memungkinkan untuk 'membekukan' berkecepatan tinggi kejadian. Tetes air adalah tempat yang paling mudah untuk memulai, dan semua yang Anda butuhkan adalah sebuah ruangan gelap, flash, dan setumpuk kesabaran. Ikuti panduan ini untuk fotografi penurunan air yang menakjubkan untuk mengambil langkah pertama Anda dalam sekejap kecepatan tinggi.

Kamera Digital Tips: 42 Shooting video pada DSLR Anda

Video-enabled DSLRs yang menggunakan sensor CMOS memanfaatkan 'rana bergulir', yang dapat menyebabkan beberapa artefak aneh ketika Anda merekam video (mencari tahu Cara mengatur DSLR Anda untuk video shooting). Sebuah rana bergulir mengekspos setiap frame individu dalam urutan video dalam baris, dimulai di bagian atas dan bekerja ke bawah - mirip dengan cara scanner memindai dokumen. Jika kamera tidak bergerak sementara ini terjadi, tidak ada masalah, tetapi jika Anda panning - terutama horizontal - garis vertikal dalam satu frame dapat menjadi terdistorsi. Handholding kamera dan menggunakan lensa tele dapat memperburuk efek, jadi gunakan tripod dan / atau luas-sudut focal length. Kamera dengan sensor CCD tidak terpengaruh karena mereka menggunakan 'rana global' yang mengekspos setiap frame secara keseluruhan - seperti menembak stills.


Kamera Digital Tips: 43 tingkat video Memilih bingkai

Kebanyakan SLR yang memungkinkan Anda menembak menawarkan video berbagai frame rate. Di Inggris, standar televisi PAL, yang beroperasi pada 25 frame per detik (fps). Ini adalah tingkat yang harus Anda pertimbangkan sebagai 'standar' untuk video Anda jika Anda berniat untuk menunjukkan pada TV. Namun, jika kamera Anda memungkinkan Anda, Anda juga dapat menembak 50fps untuk menciptakan efek gerak lambat - ketika itu diputar ulang pada tingkat 25fps secara efektif akan terlihat di 'kecepatan setengah', sehingga kedua cuplikan rekaman akan bermain selama dua detik pada layar. Frame rate lain yang perlu dipertimbangkan adalah 24fps, tingkat standar untuk film (sebagai lawan video). Meskipun single frame per perbedaan kedua tidak terdengar banyak, itu sudah cukup untuk memberikan rekaman Anda yang 'terlihat cine' yang disukai oleh film pro banyak dan pembuat video.

Kamera Digital Tips: 44 lensa Mengubah

Begitu banyak yang telah dikatakan tentang 'debu kelinci' (partikel kecil debu yang bisa mendarat di sensor kamera dan titik penyebab dalam gambar) yang banyak fotografer tampak paranoid tentang perubahan lensa - tapi itu salah satu daya tarik utama dari fotografi DSLR! Ada beberapa tindakan pencegahan sederhana untuk mengambil sekalipun. Selalu matikan kamera mati saat mengganti lensa, karena hal ini menghilangkan listrik statis dari sensor yang dapat menarik partikel debu. Melindungi kamera dari angin dan cuaca dan pastikan Anda memiliki lensa pengganti siap untuk cocok. Akhirnya, menjaga lensa pembukaan kamera mengarah ke bawah saat mengganti lensa, untuk meminimalkan risiko apa pun jatuh ke dalamnya.


www.digitalcameraworld.com



No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat datang di Blog yang sederhana ini, mungkin apa yang anda cari tidak ada di sini, namun apa yang ada disini mungkin ada manfaatnya untuk kita, tks

Most Reading

Followers

300x600